Beranda News Sekda Karawang Minta Admin Medsos OPD Aktif Merespons Keluhan Warga

Sekda Karawang Minta Admin Medsos OPD Aktif Merespons Keluhan Warga

KARAWANG, NarasiKita.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak alergi terhadap kritik dan menjadikannya sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja. Hal ini disampaikannya di hadapan ratusan ASN saat kegiatan senam rutin di Halaman Plaza Pemkab Karawang, Jumat (14/02/2025).

Dalam sambutannya, Sekda berseloroh bahwa tugas rutin ASN seolah hanya rapat dan menjalani pemeriksaan. Oleh karena itu, ia mengingatkan agar pemeriksaan tidak terbebani dengan hal-hal yang tidak perlu, sehingga ASN dapat bekerja dengan nyaman sesuai aturan demi mewujudkan tertib administrasi pemerintahan.

Berita Lainnya  FORDAS Cilamaya Berbunga Desak Aksi Nyata: Akhiri Polusi Plastik, Jadikan Lingkungan Hidup Agenda Kolektif Karawang

Sekda juga menekankan pentingnya peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam merespons laporan dan aduan masyarakat, terutama di sektor layanan dasar seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

“Saya minta jangan takut terhadap kritik. Sebaliknya, kritik harus menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan para admin media sosial di setiap OPD agar menjalankan tugasnya dengan optimal dan responsif terhadap interaksi dari masyarakat maupun pimpinan daerah.

“Jangan sampai Pak Bupati mention, tapi tidak ada balasan. Masyarakat menandai akun OPD, tapi tidak ada respons. Admin OPD harus benar-benar fokus dan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya,” tegasnya.

Berita Lainnya  Gegara Kritik di Media, Warga Pinayungan Dipidanakan oleh Kepala Desanya Sendiri

Dengan arahan ini, Sekda berharap komunikasi antara pemerintah dan masyarakat semakin terbuka, sehingga transparansi serta akuntabilitas dalam pelayanan publik terus meningkat.(*)

Bagikan Artikel